Pemerintah Arab Saudi Pastikan Pasokan Bahan Makanan di Musim Haji Nanti Berlimpah

Penyelenggaraan ibadah haji/ilustrasi. (foto: pixabay)


RIYADH -- Menteri Lingkungan Hidup, Air, dan Pertanian Arab Saudi Abdulrahman Al-Fadhly memastikan, pasokan bahan makanan akan berlimpah selama musim haji nanti. Menteri yang juga ketua Komite Ketahanan Pangan Arab Saudi itu, mengatakan ia saat ini memimpin pertemuan berkala Komite Komoditas Pangan Dasar di Riyadh.

Pertemuan tersebut meninjau perkembangan terbaru dan memastikan pasokan komoditas makanan yang melimpah secara lokal, serta ukuran stok, fungsi rantai pasokan lokal dan eksternal, dan langkah-langkah yang diambil untuk memastikan kelangsungan kelimpahan pasokan makanan selama musim haji.

Berbicara pada pertemuan tersebut, Al-Fadhly menyatakan, semua otoritas terkait dalam sistem ketahanan pangan bekerja terus menerus untuk menindaklanjuti implementasi arahan kepemimpinan yang bijaksana. Ini untuk memastikan pasokan yang melimpah serta untuk memperkuat stok lokal komoditas pangan dasar dan mendukung stok berkelanjutan di pasar lokal.

"Sudah ada koordinasi dan upaya bersama dari otoritas terkait, termasuk sektor swasta, dalam persiapan untuk musim haji berikutnya," kata Al-Fadhly dilansir dari Saudi Gazette, Selasa (9/5/2023).

Al-Fadhly mencatat bahwa musim haji yang akan datang, akan ada peningkatan jumlah peziarah dibandingkan dengan tiga tahun terakhir yang terkena dampak wabah pandemi Covid-19. Sang Menteri menghargai upaya pihak berwenang yang peduli dengan sistem ketahanan pangan dan peran sektor swasta dalam menjaga stabilitas dan kelimpahan pasokan pangan semua komoditas di pasar lokal.


(dpy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.