Percaya Nggak? Ari Lasso Dibayar Nasi Kotak Saat Pertama Kali Manggung

Ari Lasso. (foto: instagram/@ari_lasso)

JAKARTA -- Penyanyi legendaris Ari Lasso sudah memasuki usia 30 tahun berkarya di dunia musik. Ini termasuk waktu cukup lama bagi seorang penyanyi melewati lika-liku dalam perjalanan kariernya.

Pelantun lagu 'Hampa' ini berbagi kisah saat pertama kali bergabung dengan grup band Dewa 19. Pada awalnya, Ari dan band manggung di sebuah pementasan, namun tidak mendapat bayaran uang.

"Pertama kali Dewa dilaunching nyanyi tiga lagu, bayarannya nasi kotak dan air mineral itu tahun 1991,” ujar Ari dalam konferensi pers "Konser 3 Dekade Perjalanan Cinta Ari Lasso" di Jakarta, Senin (8/5/2023).

Ari saat itu bersama grup band Dewa tampil untuk acara penutupan penataran di kampusnya. Satu tahun berselang, pria kelahiran Madiun dan band-nya sudah mendapat bayaran uang tunai.

“Kalau manggung 1992 November di Solo, bayarannya satu orang mendapat Rp 225 ribu. Saya keluar Dewa pada tahun 2000-an bayarannya per orang Rp 1,7 juta sampai 2 jutaan,” ungkap Ari.

Bagi Ari, lika-liku dalam hidup adalah hal biasa yang dijalani setiap orang. Tetapi yang istimewa adalah lika-liku dalam perjalanan itu bisa dilalui dengan sepenuh hati.

Dalam merayakan tiga dekade karier-nya di industri musik Tanah Air, Ari akan menghibur penggemar lewat konser bertajuk “Konser 3 Dekade Perjalanan Cinta Ari Lasso" pada Juni dan Juli 2023. Konser ini akan mengguncang empat kota besar di Indonesia, yakni Solo, Surabaya, Malang, dan Jakarta.

Dalam konser tersebut, Ari akan membawakan sejumlah lagu hits, termasuk yang pernah dipopulerkan bersama grup band Dewa 19.

Ari Lasso merupakan vokalis Dewa 19 yang pertama sejak 1991 hingga 1999. Secara khusus, penyanyi usia 50 tahun ini mengaku telah mendapat izin dari Ahmad Dhani selaku pendiri sekaligus pimpinan grup band fenomenal tersebut.


(dpy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.