Khatam 30 Juz Selama Ramadhan, Will Smith Akui Kagum pada Ayat-Ayat Al-Quran

Aktor Hollywood Will Smith. (Foto: Will Smith)

JAKARTA -- Aktor Hollywood Will Smith mengaku kagum pada ayat-ayat Al-Quran. Ia bahkan telah membaca kita suci umat Islam tersebut sampai khatam 30 juz selama bulan Ramadhan.

"Saya membaca semua kitab suci, termasuk Al-Quran, demi mencari ketenangan batin ketika melewati masa sulit hidup. Itu adalah sebuah periode dalam hidup saya ketika saya ingin memperluas hati saya seluas mungkin sehingga saya dapat merangkul banyak orang," kata Smith dalam wawancara dengan Big Time Podcast dikutip dari Saudi Gazette pada Jumat (22/3/2024).

Pemeran film "Men in Black" ini merasa kagum akan kesederhanaan Al-Quran dan bercerita bagaimana kisah Nabi Musa menggetarkan hatinya. "Saya takjub menemukan banyak referensi tentang Nabi Musa dalam kitab suci Al-Quran," jelasnya.

Smith menyukai kesederhanaan Al-Quran dan isinya sangat jelas sehingga sangat mudah untuk membacanya sampai selesai tanpa ada kesalahpahaman.

Pemeran film "Men in Black" itu juga merasa terkejut saat menyadari kisah dalam kitab suci mulai dari Taurat, Injil, dan Al-Quran terhubung seperti satu kesatuan.

Dalam wawancara tersebut, Smith juga mengaku senang tinggal di Arab Saudi. Pria usia 55 tahun ini bercerita dalam kunjungannya yang ketiga kali ke negara tersebut, ia singgah ke Kota Jeddah, melakukan tur, dan mengunjungi Riyadh sebanyak dua kali. "Saya seperti mempunyai rasa memiliki dan saya menyukai kehidupan di sana," ujarnya menandaskan.


(nnn)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.