PriceCal Solusi Perangkat Lunak Inovatif untuk Industri Percetakan Hadir di Indonesia

Perusahaan penyedia layanan percetakan terkemuka asal Singapura, ExpressPrint, membawa produk andalannya, PriceCal, ke Indonesia sejak awal 2024. (Foto: ExpressPrint)

JAKARTA -- ExpressPrint, perusahaan penyedia layanan percetakan tersohor asal Singapura, terus melakukan ekspansi usaha ke mancanegara. Setelah merambah pasar Malaysia pada 2022 lalu, ExpressPrint membawa produk andalannya, PriceCal, ke Indonesia sejak awal 2024.

Founder ExpressPrint, Welson Ang, menyatakan, PriceCal adalah perangkat lunak penghitungan harga cerdas berbasis kecerdasan buatan (AI). Perangkat ini dirancang untuk membantu printer secara otomatis dan digital melakukan proses pemesanan guna mendorong keterlibatan pelanggan yang lebih besar sekaligus mengoptimalkan struktur biaya dan harga.

“PriceCal mampu berintegrasi secara mulus dengan sebagian besar situs web e-commerce dan dilengkapi dengan data biaya dari grosir besar yang memungkinkan percetakan melakukan standardisasi dan mengoptimalkan harga jual. Perangkat lunak ini juga dilengkapi dengan modul algoritma keuntungan cerdas sehingga pengguna dapat dengan mudah mengatur margin keuntungan untuk produk dan layanan,” kata Welson dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (8/3/2024).

Sebagai penyedia solusi percetakan, lanjut Welson, PriceCal memiliki pemahaman yang mendalam terhadap kebutuhan dan tantangan yang dihadapi oleh industri percetakan. Perangkat lunak ini mampu mengubah seluruh proses penjualan dengan membantu perusahaan percetakan menciptakan toko percetakan online dalam semalam. Selain itu, perusahaan percetakan bisa mengelola pesanan dengan lebih efisien dan tentunya meningkatkan profitabilitas.

“PriceCal memberdayakan perusahaan-perusahaan percetakan di Indonesia untuk terus berkembang di tengah perubahan industri dan persaingan yang semakin ketat. Perangkat lunak kami tidak hanya meningkatkan produktivitas, tetapi juga membuka peluang melalui saluran penjualan baru di era digital ini,” jelas Welson.

PriceCal pertama kali diperkenalkan di Pameran Mesin Percetakan, Kertas, Pengemasan Internasional (IPMEX) pada tahun 2022 di Malaysia International Trade & Exhibition Center (MITEC), Kuala Lumpur. Produk ini memiliki antarmuka intuitif dan kemampuan yang tangguh sehingga menjadi primadona baru di industri percetakan.

“Di Indonesia, paket berlangganan PriceCal dimulai dari harga Rp 33 juta per tahun. Paket ini dibuat untuk memberikan nilai yang maksimal bagi para pengguna, sambil memastikan bahwa solusi perangkat lunak ini tetap terjangkau bagi berbagai jenis percetakan, baik besar maupun kecil,” pungkas Welson.
 

 

(nnn)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.