Daftar Pemain Jakarta BIN di Proliga 2024, Penuh Pemain Bintang

Tim bola voli putri Jakarta BIN yang akan berlaga di Proliga 2024. (Foto: gebrak.id)

JAKARTA -- Menjelang turnamen Proliga 2024 pada 25 April-21 Juli 2024, tim voli putri Jakarta BIN mengumumkan rosternya pada Senin (1/4/2024). Jakarta BIN yang sudah melaunching timnya pada Minggu (21/4/2024) bakal berlaga dengan 16 pemain.

Ada beberapa nama besar yang bergabung dengan roster Jakarta BIN musim ini. Salah satunya adalah eks pemain klub voli Korea Selatan (Korsel) Daejeon Red Sparks, Megawati Hangestri Pertiwi.

Bersama Red Sparks, Mega menjadi pemain yang digandrungi fans Korean V-League karena ia salah satu faktor penting bagi Red Sparks menduduki peringkat 3 klasemen musim reguler 2023/2024, dan lolos ke semifinal meski kalah dari Incheon Pink Spiders.

Kehadiran Megawati di posisi opposite pun menambah ngeri kekuatan Jakarta BIN. Jakarta BIN lebih dahulu merekrut Arneta Putri Amelian, setter timnas putri sekaligus rekan setim Megawati di Jakarta Pertamina Fastron musim lalu.

Megawati, Arneta, plus libero anyar Jakarta BIN, yakni Indah Guretno yang musim lalu membawa Jakarta Pertamina meraih posisi runner-up Proliga.

Dari skuad juara Proliga yaitu Bandung BJB Tandamata, Jakarta BIN juga berbelanja pemain. Tak tanggung-tanggung, Jakarta BIN menggaet Wilda Siti Nur Fadhillah yang merupakan middle blocker andalan sekaligus kapten Bandung BJB Tandamata.

Selain Wilda, BIN juga menggaet dua libero Bandung BJB yakni Yulis Indahyani, Nandita Ayu Salsabila, serta opposite Dian Wijayanti.


Daftar Pemain Jakarta BIN di Proliga 2024


Pelatih kepala: 

- Danai Sriwacharamaytakul (Thailand)

Setter:

- Arneta Putri Amelian

- Yolana Betha Pangestika

- Dewa Ayu Agung Febby Bhatari

Middle blocker:

- Wilda Siti Nurfadhillah

- Andina Julia Maharani

- Rika Dwi Latri

- Myrasuci Indriani

Libero:

- Yulis Indahyani

- Nandita Ayu Salsabila

- Indah Guretno Dwi Margiani

Outside hitter:

- Kenia Carcaces *)

- Kashauna Williams *)

- Ratri Wulandari

- Ajeng Viona Adelea


Opposite:

- Megawati Hangesti Pertiwi

- Dian Wijayanti

- Alya Annastasya

- Ni Nyoman Shaniawati.

 

*) Pemain asing.

(nnn)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.