Kapten Timnas Indonesia U-23 Rizky Ridho 'Didemo' Puluhan Teman Sekampus

Kapten timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024, Rizky Ridho. (Foto: pssi.or.id)

JAKARTA -- Puluhan mahasiswa Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya melakukan 'unjuk rasa' berkeliling kampus dengan membawa beraneka ragam poster dan baliho, Jumat (26/4/2027). Para mahasiswa itu menyanyikan yel yel “Garuda di dadaku, Rizky Ridho kebanggaanku, kuyakin semifinal pasti menang”.

Ya, puluhan mahasiswa itu adalah teman sekelas dan kuliah kapten timnas sepak bola Indonesia U-23 Rizky Ridho. Mereka membawa beraneka ragam poster dan baliho dukungan untuk timnas Indonesia yang berhasil melaju semifinal Piala Asia AFC U-23 2024 dengan menumbangkan Korea Selatan lewat drama adu penalti, Kamis (26/4/2024) dini hari WIB.

Aksi spontan tersebut sebagai bentuk dukungan moril para mahasiswa kepada rekan satu kampusnya yang juga merupakan penggawa timnas U-23 Indonesia. Selain itu, mahasiswa tersebut juga berencana menggelar aksi nonton bersama semifinal di kampus.

Rizky Ridho tercatat sebagai mahasiswa aktif Semester 4 Angkatan 2022 Jurusan S1 Manajemen di UM Surabaya.

Deni Muriawan, mahasiswa satu angkatan dengan Ridho, mengaku aksi yang dilakukan bersama temannya merupakan inisiatif sendiri. Menurutnya hal ini merupakan bentuk apresiasi dukungan sekaligus kebangaan yang tak terhingga karena atlet UM Surabaya telah berhasil mengantarkan Indonesia lolos ke semifinal Piala Asia U-23 2024.

“Selamat untuk timnas Indonesia yang sudah bertanding dengan sangat baik melawan Korsel dan berhasil masuk semifinal. Kami semua bangga bersyukur dan berdoa semoga berikutnya masuk ke final. Ayo Rizky Ridho dan tim,” ujar Deni pada Jumat (26/4/24) seperti dikutip dari selalu.id.

Deni mengatakan, aksi memasang poster foto Ridho di berbagai sudut kampus juga menjadi pengingat bahwa UM Surabaya memiliki atlet-atlet terbaik yang menjadi kebangaan Indonesia.

Presiden BEM UM Surabaya Wahyudi Kholilullah mengatakan, di kampus Ridho dikenal sebagai mahasiswa yang humble. Ia berharap rekam satu kampusnya itu bisa masuk ke babak final Piala Asia U-23 2024 dan mengharumkan nama kampus.

“Kami berharap Ridho bisa mengatarkan timnas bisa lolos final dan menjadi juara. Kami juga akan menggelar nobar di kampus, teman-teman antusias,” kata Wahyudi menjelaskan.

Kepala Humas UM Surabaya Radius Setiyawan mengapresiasi apa yang dilakukan oleh teman-teman Ridho seangkatan di kampus. Dukungan dari teman kampus harapannya membuat Ridho makin semangat dan mampu mencapai target yang diinginkan.

Radius menambahkan, beberapa pimpinan universitas mengenal sosok Ridho sebagai pribadi yang baik.

“Ridho dikenal sebagai sosok yang humble dan disiplin. Meski menjadi bintang, ketika masuk kuliah ia tidak pernah keberatan ketika temannya mengajaknya berfoto. Selain itu, yang saya ketahui tentang Ridho juga kedisilinannya dalam hal ibadah,” kata Radius.

Radius menjelaskan, bentuk dukungan civitas akademika UM Surabaya kepada Ridho juga dilakukan dengan nobar timnas Indonesia U-23 bersama jajaran pimpinan, dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa UM Surabaya di Gedung At Tauhid Tower 13.


(nnn)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.