Youtuber Ria Ricis Curhat tak Mudah Jadi Seorang Ibu

Ria Ricis dan buah hatinya. (foto: instagram)

JAKARTA -- Youtuber Ria Ricis mengakui menjalani peran sebagai seorang ibu baru sekaligus masih disibukkan sebagai konten kreator tidaklah semudah yang dibayangkan. Bagi wanita usia 27 tahun itu, tidak mudah menjadi seorang wanita, apalagi seorang ibu.

“Banyaknya peran yang perlu dijalankan setiap hari dan secara bersamaan, memerlukan banyak energi yang harus digunakan oleh para ibu,” kata Ria Ricis dalam siaran pers Mothercare, dilansir Minggu (25/12/2022).

Ria Ricis masih ingat momen pertama kali menjadi seorang ibu. Wanita asal Batam itu merasakan bahwa ternyata sebelum membahagiakan anak, suami, maupun keluarga, dibutuhkan juga hati yang bahagia untuk diri sendiri.

Sebab, ketika mood-nya sedang tidak baik, sang anak juga dapat merasakannya. Karena itu, Ria Ricis berusaha untuk memahami diri terlebih dahulu, kemudian membuat diri senang dan nyaman.

"Jadi, anak saya, Moana, bisa menangkap banyak energi kebaikan dari diri ibunya dan membuatnya tumbuh lebih baik dan optimal,” kata istri Teuku Ryan itu.

Salah satu cara untuk mempermudah Ria Ricis dalam merawat Moana adalah menyiapkan segala kebutuhannya cukup dari satu tempat. Kesibukan sehari-hari yang sudah banyak, membuat ia harus memilih sarana yang lengkap, cepat, dan juga tepat.

Wanita yang kerap disapa Icis itu juga ingin mempersingkat waktu untuk mencari kebutuhan Moana. Ia juga menyemangati semua ibu agar terus kuat dan semangat menjalani peran yang mulia. “Selamat Hari Ibu untuk para ibu di luar sana, kita semua kuat, kita semua bisa, dan kita semua harus bahagia. Semangat para ibu,” kata dia memberi semangat.


(dpy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.