BREAKING NEWS: Budayawan Ridwan Saidi Tutup Usia

Budayawan Ridwan Saidi. (foto: disway.id)


JAKARTA -- Budayawan Ridwan Saidi meninggal dunia di usia 80 tahun pada Minggu (25/12/2022) pukul 08.35 WIB di RSPI Bintaro, Tangerang Selatan. Kabar duka itu disampaikan oleh pihak keluarga melalui keterangan tertulisnya.

"Telah berpulang dengan tenang Suami, Ayah dan Dato kami tercinta Bapak Ridwan Saidi pada hari Ahad, 25 Desember 2023 pukul 08:35 di RSPI Bintaro Tangsel," tulis keterangan keluarga.

Adapun alamat duka Ridwan Saidi ada di Jalan Merak II Blok N3 No 31, Bintaro Jaya 1, Tangerang Selatan. Lokasi dan waktu shalat serta pemakaman akan diinformasikan menyusul.

Kabar duka itu juga disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon lewat akun Twitter-nya, Minggu (25/12/2022). Fadli Zon merupakan salah satu tokoh yang sempat mengabarkan kondisi kritis Ridwan Saidi saat dirawat di rumah sakit. Fadli Zon dan Ridwan Saidi sama-sama merupakan alumnus Universitas Indonesia (UI).

"Selamat jalan Bang Ridwan Saidi..." kata Fadli Zon di Twitter.

Ridwan Saidi lahir pada 2 Juli 1942. Ia adalah seorang budayawan Betawi, sejarawan, dan intelektual Islam. Ia juga merupakan mantan anggota DPR RI melalui Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada tahun 1977-1987. Ridwan tercatat sebagai lulusan Fakultas Ilmu-ilmu Sosial (FIS)  UI.

 

(dpy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.