Bharada E: Kalau Waktu Bisa Diputar Kembali, Mungkin tak Seperti Ini

Richard Eliezer atau Bharada E (kiri) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. (foto: tvonenews.com)

JAKARTA -- Terdakwa dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Richard Eliezer alias Bharada E, menyampaikan penyesalannya terkait penembakan yang ia lakukan terhadap Brigadir J di rumah Duren Tiga, Jakarta Selatan.

"Sampai sekarang, saya merasa kalau memang bisa dibalik juga, Bapak, kalau waktu bisa diputar kembali, mungkin nggak seperti ini juga, Pak, keinginan saya," kata Bharada E ketika menyampaikan keterangannya sebagai terdakwa dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Jakarta, seperti dikutip Antara, Kamis (5/1/2023).

Pernyataan tersebut disampaikan Bharada E setelah jaksa penuntut umum (JPU) mempertanyakan apa yang dipikirkannya dan yang ingin sampaikan kepada keluarga Brigadir J. Dalam kesempatan tersebut, Bharada E mengatakan, ia sudah meminta maaf kepada keluarga korban dan mengakui bahwa dirinya salah karena telah menembak Brigadir J.

Saat ini, kata Bharada E, yang bisa ia lakukan adalah menjelaskan atas dasar apa dirinya melakukan penembakan tersebut kepada publik. "Saya tahu saya salah, cuma saya juga bisa menjelaskan atas dasar apa saya melakukan hal itu, Bapak, bahwa saya juga hanya disuruh sama Pak Ferdy Sambo, Bapak," ujar dia.

Usai menyatakan hal tersebut, JPU mengingatkan bahwa persidangan ini merupakan tahap akhir bagi Bharada E dapat menyampaikan keterangan karena setelah persidangan ini, jajaran JPU akan melakukan penuntutan pada Bharada E.

Saat jaksa menanyakan apakah Bharada E merasa menyesal atas kejadian itu dan mengakui perbuatannya, Bharada E pun mengungkapkan bahwa ia sangat menyesal dan mengakui perbuatannya yang telah menembak Brigadir J.

"Sangat sangat menyesal, Pak. Saya mengakui, Bapak?" kata Bharada E

Pada Kamis (5/1/2023) ini digelar sidang kasus pembunuhan berencana Brigadir J dengan agenda pemeriksaan terdakwa Bharada E. Persidangan tersebut juga dihadiri oleh orang tua Bharada E.


(dpy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.