Celine Dion tak Masuk Daftar 200 Penyanyi Terbaik, Para Penggemarnya Ngamuk

Penyanyi Celine Dion. (foto: ctv news montreal)

JAKARTA -- Majalah Rolling Stone menerbitkan peringkat '200 greatest singers of all time' atau 2022 penyanyi terbaik sepanjang masa, yang memasukkan nama-nama seperti Whitney Houston, Al Green, Adele, Beyonce, Otis Redding, dan Bob Dylan, serta masih banyak lagi. Namun diva penyanyi balada Celine Dion terlihat tak dimunculkan, berbeda halnya dengan Burna Boy, Kelly Clarkson, Billie Eilish, dan Karen O dari Yeah Yeah Yeahs, yang tampil di posisi 181-200 dalam daftar tersebut.

Walhasil, para penggemar Celine Dion tampak kecewa berat ketika penyanyi favoritnya tidak termasuk dalam daftar penyanyi terbaik sepanjang masa. Seorang penggemar mengungkapkan kekesalan atas kelalaian tersebut. Menurut dia, lebih baik Rolling Stone membuat daftar penyanyi terbaik setelah Celine Dion.

"Mereka lebih baik mengubah nama daftar itu menjadi 'Ranking The 200 Greatest Singers of All Time After The Great Céline Dion'," tulis seorang penggemar seperti dikutip dari NME, Selasa (3/1/2023).

Penggemar lain yang kecewa juga menyatakan bahwa Dion adalah salah satu vokalis terhebat di generasinya. "Anda tidak bisa membuar daftar penyanyi terhebat tanpa Celine Dion," tegas dia.

Sementara, seorang penggemar mengatakan, Celine Dion tidak membutuhkan Rolling Stone untuk sebuah pengakuan bahwa penyanyi asal Kanada itu adalah penyanyi terbaik di dunia. "Celine tidak butuh Rolling Stone untuk memberitahunya bahwa ia adalah salah satu diva terbaik. Ia membuat daftarnya sendiri."

Rolling Stone kemudian menyampaikan tanggapannya melalui akun media sosial medsos. "Sebelum Anda mulai scrolling (dan berkomentar), ingatlah, ini adalah daftar Penyanyi Terbaik, bukan Daftar Suara Terhebat. Bakatnya itu mengesankan, jenius itu transenden," demikian pernyataan Rolling Stones.

Reaksi para penggemar datang beberapa pekan setelah Celine Dion mengungkapkan telah hidup dengan kelainan neurologis yang disebut stiff syndrom. Wanita berusia 54 tahun itu juga mengakui tak cukup sehat untuk melanjutkan turnya bulan depan seperti yang direncanakan.

Pertunjukan Dion dari 24 Februari-11 April 2023 telah dijadwal ulang hingga 2024. Sedangkan konser dari 31 Mei-17 Juli 2023 telah dibatalkan sama sekali. Adapun konsernya yang dijadwalkan pada Agustus hingga Oktober 2023 tidak berubah.

 

(dvr)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.