Gibran Rakabuming Mengaku Siap Maju Jadi Calon Gubernur, Asalkan... 

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming. (foto: tvonenews.com)

SOLO -- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming menyatakan kesiapannya maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024 mendatang. Asalkan, Gibran mendapat penugasan dari Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Saya siap kalau ada penugasan, bukan berarti saya mau nyagub, endak lo ya," kata Gibran kepada awak media, Jumat (20/1/2023).

Gibran mengaku masih menunggu restu dan perintah dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. "Siap, kalau ada tugas ya harus siap tho, tapi bukan berarti saya punya ambisi. Saya menunggu perintah gitu lo, bukan berarti mau nyagub," kilah dia.

Saat ditanya apakah siap untuk ditempatkan di daerah lain, baik itu DKI Jakarta atau Jawa Tengah, Gibran mengatakan masih akan di Solo terlebih dahulu. "Ketok e fokus di Solo dulu, fokus ini dulu lo," cetusnya.

Sebelumnya, Gibran mengaku siap maju jika dirinya mendapatkan mandat dari Megawati. Namun, pria usia 35 tahun itu mengaku masih perlu banyak belajar. "Sekali lagi saya masih belajar, masih perlu banyak masukan-masukan dari beliau-beliau, para-para senior, nek saya ya santai wae," katanya.

Gibran menjelaskan, yang paling penting adalah memetakan keinginan masyarakat sebelum memutuskan. Pasalnya, jika ia tidak dapat menjaring aspirasi masyarakat akan percuma saja jika maju pada Pilgub 2024. "Kita lihat dulu permintaan warga seperti apa. Kami punya ambisi tapi tidak dipilih warga ya percuma."

(dpy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.