Keren, Nono! Bocah 7 Tahun dari NTT Juara Dunia Matematika, Lagi Dicari Jerome Polin

Nono, bocah kelas 2 SD asal Nusa Tenggara Timur (NTT), yang juara pertama kompetisi matematika dunia. (foto: floreseditorial.com)

JAKARTA -- Prestasi membanggakan kembali diraih oleh anak Indonesia di tingkat internasional. Kali ini, siswa kelas 2 SD asal Nusa Tenggara Timur (NTT) yang bernama Caesar Archangels Hendrik Meo Tnunay berhasil merengkuh juara pertama dalam International Abacus World Competition 2022.

Ajang tersebut merupakan kompetisi matematika dan sempoa tingkat dunia yang diselenggarakan oleh International Abacus Brain Gym (ABG). Bocah yang akrab disapa Nono itu berhasil mengalahkan 7.000 peserta dari seluruh dunia.

Sejak ABG didirikan 2003, Nono menjadi satu-satunya orang Indonesia yang berhasil meraih peringkat pertama pada kompetisi itu. Prestasi bocah usia 7 tahun itu pun mendapat apresiasi dari Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat.

“Saya senang dan bangga melihat anak seperti Nono, siswa kelas 2 SD Inpres Buraen 2, Amarasi Selatan, yang meraih posisi pertama dalam kompetisi tingkat dunia. Nono membanggakan NTT juga Indonesia, yang tentunya tidak terlepas dari peran guru dalam membangun anak yang cerdas dan mandiri,” kata Viktor dalam unggahan Instagram-nya seperti dikutip pada Jumat (20/1/2023).

Tak hanya Viktor, Nono juga mendapat perhatian salah seorang influencer matematika, Jerome Polin. Dalam unggahan story Instagramnya, Jerome mengaku ingin bertemu dengan Nono setelah melihat kabar prestasi anak dari NTT itu.

Satu jam kemudian, Jerome menceritakan ia berhasil mengantongi kontak beberapa guru dan sekolah Nono. "Semoga bisa bertemu dan bikin sesuatu yang inspiratif dan seru~ mantap jiwa!” tulis Jerome.

(als)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.