Usai PPKM Dicabut, Presiden RI Jokowi: Kini Masa Transisi, Harus Tetap Waspada

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). (foto: setkab.go.id)


JAKARTA -- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meminta seluruh jajarannya agar tetap waspada dan hati-hati selama masa transisi saat ini setelah kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dicabut di akhir tahun 2022 lalu. Jokowi mengatakan, seluruh kebijakan yang diputuskan, utamanya terkait ekonomi, harus dilakukan dengan hati-hati.

“Setelah PPKM kita cabut di akhir tahun 2022, masa ini adalah masa transisi dan kita tetap harus waspada hati-hati dalam memutuskan kebijakan utamanya ekonomi,” kata Jokowi saat membuka Rakornas Transisi Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Tahun 2023, dikutip Antara, Kamis (26/1/2023).

Jokowi menyatakan, saat ini kondisi ekonomi nasional sedang berada di posisi yang sangat baik. Pertumbuhan ekonomi nasional di kuartal III-2022 pun tercatat berada di angka 5,72 persen.

“Yang sekarang ini kita berada pada posisi yang sangat baik, kuartal ketiga berada di angka 5,72 dan year on year (yoy) di tahun 2022 seperti tadi Pak Menko Airlangga menyampaikan 5,3 kalau itu tercapai, saya kira sebuah prestasi yang sangat baik yang bisa kita capai,” ujar Jokowi.

Dalam sambutannya, Jokowi juga mengapresiasi peran dan kinerja seluruh pihak yang membantu penanganan pandemi Covid-19 dan juga masalah ekonomi. Ia mengatakan, partisipasi seluruh pihak dalam mengatasi pandemi dan ekonomi sangat penting.

“Partisipasi inilah yang harus kita apresiasi, kita hargai, karena semua memberikan dukungan, dunia usaha, masyarakat di bawah, semuanya bergerak, semuanya,” kata Jokowi menegaskan.

 

(dkd)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.