Wah, Ancol Bakal Digratiskan Sekali dalam Sebulan

Pantai Ancol. (foto: indowork.id)

JAKARTA — Direktur Utama Ancol Winarto berencana untuk membebaskan masyarakat dalam menikmati Ancol secara gratis sekali setiap bulannya. Kegiatan gratis ini akan dilakukan pada momen tertentu dan tak menutup kemungkinan untuk memperbanyak hari bebas masuk bagi semua warga ke depannya.

“Kami ingin mulai sebulan sekali. Nanti kami kaitkan dengan, kalau bisa momen-momen tertentu, misalnya Hari Kemerdekaan, Hari Pahlawan, dan seterusnya,” kata Winarto dalam rapat dengan Komisi B DPRD DKI, dikutip dari Republika, Kamis (19/1/2023).

Winarto menambahkan, rencana yang sedang dimatangkan Ancol itu untuk menarik masyarakat lebih banyak dalam menikmati kawasan pantai kebanggaan warga DKI Jakarta. Ia berharap, dengan adanya wacana ini bisa memperkirakan efek yang lebih baik terhadap pendapatan Ancol. “Harapan kami masih terjaga.”

Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Wahyu Dewanto menanggapi proses penggratisan Ancol yang dibuat sebulan sekali harus direncanakan secara konkret. Ia meminta supaya pihak Ancol bisa memberikan kabar dan konfirmasi dampak dari peniadaan biaya masuk ke kawasan Ancol.

Wahyu memastikan, rencana baik seperti itu sudah pasti sangat ditunggu oleh masyarakat. “Kalau memang berani mewacanakan begitu, kira-kira di bulan apa bisa dilaksanakan? Karena masyarakat pasti menunggu itu,” jelas dia.

Wahyu menambahkan, Komisi B DPRD DKI siap untuk menyertakan modal daerah milik DKI untuk pengembangan Ancol ke arah yang lebih baik. "Ini tantangan buat Bapak-Bapak direksi, ayo Pak!"


(dpy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.