Om-nya Dukung Ganjar, Puan Maharani: Siapa Saja Boleh Punya Pilihan

Ketua DPP PDIP Puan Maharani. (foto: dpr.go.id)

JAKARTA -- Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Puan Maharani, menanggapi pernyataan kakak dari Megawati Soekarnoputri, Guntur Soekarnoputra yang mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres). Menurut Puan, pernyataan tersebut merupakan bentuk aspirasi.

"Semua orang boleh menyatakan aspirasinya, semua orang boleh punya pilihannya, namun sebagai kader PDIP ya kami menunggu apa yang menjadi pilihan yang akan diumumkan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri," ujar Puan di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, kepada awak media, Kamis (19/1/2023).

Menurut Puan, soal capres yang akan didukung PDIP merupakan keputusan Megawati sebagai ketua umum. Seluruh kader partai berlambang kepala banteng itu diminta untuk sabar menunggu pengumuman tersebut.

"Yang akan mengumumkan siapa calon dari PDIP, Ketua Umum PDIP. Jadi selama belum ada pengumuman dari Ketua Umum PDIP kita tunggu dulu, sabar, siapa nanti yang akan diumumkan," jelas Puan.

Sebelumnya, Guntur Soekarnoputra mengaku lebih mendukung Ganjar Pranowo daripada Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Menurut paman dari Puan itu, presiden periode berikutnya tidak harus berasal dari trah Soekarno.

Meski Puan adalah keponakannya, Guntur yang akrab disapa Mas To itu memiliki pilihannya sendiri. Kendati demikian, ia memastikan bahwa hubungannya dengan Ketua DPR RI itu tetap terjalin sangat baik.

(dpy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.