Youtuber Atta Halilintar Dukung Erick Thohir Jadi Ketua Umum PSSI

Youtuber Atta Halilintar. (foto: instagram/@attahalilintar)

JAKARTA -- Youtuber kondang Atta Halilintar mendukung Menteri BUMN RI Erick Thohir sebagai calon Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Ketum PSSI) periode 2023-2027. Penggiat media sosial itu menyatakan, sepak bola Indonesia membutuhkan pemimpin bersih dan profesional seperti Erick Thohir.

"Saya hanya akan mendukung siapapun, apalagi Pak Erick yang ingin membuat iklim sepak bola kita maju. Kondisi terakhir yang saya rasakan di PSSI ini sudah menuntut harus ada perbaikan total dan gerakan perubahan baru," ujar Atta Halilintar dalam keterangannya kepada awak media, seperti dikutip Antara, Minggu (15/1/2023).

Atta Halilintar menyatakan, prinsip mundur selangkah untuk kemudian maju dua, bahkan tiga langkah menjadi keyakinan barunya, setelah mengetahui kesediaan Erick Thohir dicalonkan menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Pemilik klub sepak bola Bekasi FC itu sangat berharap Erick Thohir terpilih dalam Kongres Luar Biasa PSSI yang dijadwalkan 16 Februari 2023 agar sepak bola nasional jauh lebih maju di segala bidang.

"Saya menaruh harapan terhadap Pak Erick. Sudah waktunya PSSI butuh kapasitas kepemimpinan yang bersih, profesional, dan punya visi luas agar potensi sepak bola nasional yang besar bisa melahirkan prestasi tinggi," jelas Atta.

Atta sempat kapok dengan sepak bola setelah kompetisi Liga 2 dihentikan mendadak pada pekan lalu. Kini ia memiliki asa di tangan Erick, prospek sepak bola Indonesia lebih jelas ke masa depan.

"Sebab selama ini tidak jelas mau dibawa kemana, bagaimana bisnisnya, lalu kepastian kompetisi yang bisa saja sewaktu-waktu berhenti. Semoga dengan adanya gerakan dan perubahan baru yang diusung Pak Erick kita punya liga yang bagus seperti negara-negara tetangga," kata Atta berharap.

Sebelumnya Menteri BUMN RI Erick Thohir memastikan diri maju sebagai calon Ketum PSSI periode 2023-2027. Erick mendaftarkan diri ke Kantor PSSI di Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Minggu (15/1/2023). Ia memastikan untuk maju sebagai calon Ketum PSSI lantaran terpanggil dan punya nyali membenahi karut-marutnya persepakbolaan Indonesia.


(dkd)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.