Jamaah Umrah Suriah yang Naik Sepeda dari Jerman Meninggal Dunia Sesampainya di Makkah

Ghazi Jassim Shehadeh. (foto: herald.id)

MAKKAH -- Seorang jamaah umrah asal Suriah yang datang ke Tanah Suci Makkah dengan mengendarai sepeda dari Jerman hingga Makkah meninggal dunia. Ia menghembuskan napas terakhir setelah berhasil mencapai tujuannya masuk ke Kota Makkah.

Seperti dilansir Gulf News pada Rabu (1/3/2023), jamaah itu bernama Ghazi Jassim Shehadeh, seorang pria Suriah berusia 53 tahun dari Homs yang tinggal di Jerman. Ia berhasil menyelesaikan perjalanannya ke Masjidil Haram Mekkah sejak 22 Oktober 2022 dari Hamburg, Jerman, setelah menempuh perjalanan selama 73 hari.

Shehadeh mendokumentasikan perjalanannya melalui platform media sosial, membagikan pengalaman dan tantangannya kepada para penggemarnya. Menurut laporan, Shehadeh berharap untuk menyelesaikan ziarahnya ke Makkah sebagai cara untuk mengungkapkan pengabdiannya imannya.

Setibanya di masjid suci di Makkah, Shehadeh meninggal dunia. Ia dishalatkan di masjid agung dan kemudian dimakamkan di Makkah.

Perjalanan Shehadeh telah menarik perhatian dan kekaguman yang luas, dengan banyak yang mengungkapkan kesedihan atas kematiannya. “Alhamdulillah, Anda telah mencapai tujuan Anda dan menginjakkan kaki di Tanah Suci. Anda mengenakan pakaian putih ihram Anda dan berangkat ke Masjidil Haram di Makkah,” tulis seorang moderator halamannya di Facebook.

Menurut moderator itu, Allah memilih untuk membawa Shehadeh kepada-Nya saat ini, untuk pilihan ini, insya Allah, Shehadeh akan berada di tempat terbaik di Jannah.
 

Jamaah umrah dan haji adalah perjalanan seumur hidup yang dicita-citakan banyak orang. Dalam Islam, mengunjungi Kabah di Makkah bukan hanya untuk ibadah. Itu adalah undangan dari Tuhan sendiri. Hanya orang-orang yang terketuk hatinyalah yang memimpikan perjalanan tersebut. 


(dpy)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.