Kelompok Teroris Papua Serang Jamaah Shalat Tarawih, Dua Korban Tewas

KKB Papua/ilustrasi. (foto: republika/tribratanews.polri.go.id)

JAYAPURA -- Kelompok kriminal bersenjata (KKB) alias kelompok teroris Papua pada Sabtu (25/3/2023) malam, menyerang dengan menembaki anggota TNI-Polri yang sedang melakukan pengamanan terhadap warga yang sedang melaksanakan Shalat Tarawih di Ilu, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Pegunungan. Akibat serangan tersebut tiga anggota terluka, dua orang di antaranya meninggal dunia.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri membenarkan adanya serangan saat anggota sedang melakukan pengamanan Shalat Tarawih di Ilu. Sempat terjadi baku tembak antara anggota TNI-Polri dari Koramil dan Polsek Ilu yang sedang mengamankan warga yang melaksanakan Shalat Tarawih di Masjid Al Amaliah Ilu.

Kontak tembak terjadi dari pukul 19.30 WIT hingga pukul 21.00 WIT dan menyebabkan dua anggota meninggal yaitu Bripda Mesar Indey anggota Polsek Ilu terkena tembakan dibagian perut, dan Serda Risawar, anggota Koramil Ilu terkena luka tembak di tulang belakang dan dagu bagian bawah.

"Selain itu seorang anggota Polsek Ilu, yaitu Brigpol M Arif Hidayat terluka tembak di bagian paha dan kini masih ditangani medis," ujar Irjen Fakhiri dilansir dari Antara.

Ketika ditanya kelompok yang melakukan penyerangan, Kapolda Papua ini mengaku belum bisa memastikan. "Anggota masih mendalami pelaku penyerangan berasal dari kelompok mana," kata dia.

 

(dpy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.