Airlangga Harapkan Menpora Baru Dito Ariotedjo Mampu Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat pada Olahraga

Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (foto: radar gresik/jawapos.com)

JAKARTA -- Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto berharap Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo mampu mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap dunia olahraga dan kepemudaan. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melantik Dito Ariotedjo sebagai Menpora di Istana Negara, Jakarta, Senin (3/4/2023) sore.

Dito dilantik menggantikan Zainudin Amali yang telah mengundurkan diri. Dito diharapkan mampu melibatkan berbagai kelompok masyarakat di bidang olahraga.

"Harapannya tentu mengembalikan kepercayaan terhadap olahraga dan kepemudaan, diharapkan bisa melibatkan seluruh level masyarakat," kata Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (3/4/2023) dikutip dari Antara.

Airlangga mengatakan, Dito merupakan salah satu kader Partai Golkar yang sesuai dengan kriteria Presiden RI Jokowi. Menurut dia, Dito juga memiliki kinerja yang baik. Selain itu, Dito juga pernah masuk ke dalam jajaran tim ahli Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia. Airlangga adalah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

"Tentu arahan Pak Presiden menghendaki Menteri Pemuda dan Olahraga yang memang berusia muda. Nah salah satu kader Partai Golkar yang selama ini juga cukup menonjol adalah Dito Ariotedjo dan ia sedang bertugas menjadi tenaga ahli di kantor saya," kata Airlangga menjelaskan.

(dpy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.