Prof Dr H Arief Rachman MPd Dikabarkan Meninggal, Ternyata Hoaks

Prof Dr H Arief Rachman MPd. (foto: liputan6.com)


JAKARTA -- Keluarga Prof Dr H Arief Rachman MPd memberikan klarifikasi mengenai berita hoaks yang tersebar di media sosial (medsos) yang mengabarkan bahwa Prof Arief telah berpulang atau wafat pada tanggal 18 April 2023 di RSU Bunda Jakarta.  

"Berita tersebut adalah hoaks dan saat ini alhamdulillah, keadaan beliau serta istri beliau baik dan stabil serta dalam masa pemulihan karena Covid-19," ujar juru bicara keluarga Prof Arief, Deva Rachman MSc, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (19/4/2023).

Prof Arief adalah seorang guru dan tokoh pendidikan Indonesia. Pria yang kini berusia 80 tahun itu pernah menjabat sebagai kepala sekolah SMA Labschool, Rawamangun, Jakarta, dosen luar biasa di Fakultas Psikologi Universitas Indonesia (UI), dan terakhir diangkat menjadi guru besar di Universitas Negeri Jakarta (UNJ).  

"Kami berterima kasih atas perawatan yang dilakukan RSU Bunda serta semua jajaran rumah sakit yang membantu masa pemulihan," kata Deva menjelaskan. "Kami juga berterima kasih atas semua pihak yang terus memberikan perhatian dan doa atas kesembuhan Prof H Arief Rachman MPd dan keluarga."


(dkd)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.