Setelah TGB, Yusuf Mansur Susul Gabung Perindo, Langsung Jadi Waketum

Yusuf Mansur gabung Perindo. (foto: muslimobsession.com)

JAKARTA -- Setelah Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi, ustadz Yusuf Mansur (UYM) resmi bergabung dengan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) besutan Hary Tanoesoedibjo. Yusuf Mansr akan dilantik pada 25 April 2023.

Tak tanggung-tanggung, Yusuf Mansur pun langsung ditunjuk Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo untuk menjabat sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) Bidang Ekonomi Ummat dan Syariah. Selain menjadi Waketum, ayah dari Wirda Mansur itu juga diberi mandat sebagai Ketua Dewan Pengarah MNC Muslim.

“Saya di Perindo jadi Waketum Bidang Ekonomi Ummat dan Syariah dan sekaligus jadi Ketua Dewan Pengarah MNC Muslim. Segera akan saya dan kami-kami kembangkan menjadi portal ummat, sinergi dengan seluruh channel MNC dan media sosial,” kata Yusuf Mansur kepada awak media dikutip Rabu (19/4/2023).

Yusuf Mansur pun menjelaskan alasannya mengapa memilih Perindo. Visi misi ekonomi kuncinya. Menurut Pengasuh Ponpes Darul Quran ini, ia selama ini memang sudah aktif di bidang ekonomi. Sebab itu, ia memilih gabung ke Perindo.

“Visi-misi ekonomi yang jadi concern saya, insya Allah ketemu ini di Perindo. Nyata, dan saya diberi lapangan yang luas, lebar, dengan segala akses yang dimiliki oleh MNC Group, yang saya belum punya. Insya Allah maslahat dan manfaat banget-banget,” jelas Yusuf Mansur.

Di sisi lain, Hary Tanoesoedibjo mengatakan, hingga saat ini TGB Muhammad Zainul Majdi belum diusung sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) 2024. "Partai Perindo belum pernah mengatakan sebagai cawapres," katanya awal pekan ini.

Tetapi, kata Hary, usulan TGB jadi cawapres berdasarkan masukan dari daerah saat Ketua Harian Perindo itu berkeliling di beberapa provinsi. "Tetapi semuanya berpulang kembali kepada koalisi besar yang memutuskan nantinya," jelasnya.

 

(dpy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.