Prof Zudan Arif Fakrulloh Resmi Menjabat Pj Gubernur Sulbar

Prof Zudan Arif Fakrulloh (sedang tanda tangan) resmi dilantik sebagai Pj Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) menggantikan Akmal Malik, Jumat (12/5/2023). Pelantikan itu dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian (kiri). (foto: gebrak.id)

JAKARTA -- Prof Zudan Arif Fakrulloh resmi dilantik sebagai Pj Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) menggantikan Akmal Malik. Pelantikan itu dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian di Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI Jakarta pada Jumat (12/5/2023).

"Saya Menteri Dalam Negeri resmi melantik saudara Prof Zudan Arif Fakrulloh sebagai Pj Gubernur Sulbar yang baru," kata Tito Karnavian saat memimpin pelantikan, Jumat (12/5/2023).

Sejumlah tokoh pejabat Sulbar turut diundang pada pelantikan Pj Gubernur Sulbar baru di Jakarta. Mulai, Dirjen Otoda Kemendagri Akmal Malik, Ketua DPRD Sulbar Suraidah Suhardi, hingga Sekprov Muhammad Idris.

Pelantikan Prof Zudan Arif Fakrulloh sebagai Pj Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar). (foto: gebrak.id)

Ketua DPRD Sulbar Suraidah berterima kasih kepada Presiden RI, Joko Widodo, yang telah mempertimbangkan tiga nama yang direkomendasikan DPRD Sulbar, termasuk Prof Zudan Arif Fakrulloh, untuk menduduki jabatan PJ Gubernur Sulbar.

“Dari tiga nama yang diusulkan oleh DPRD salah satunya Prof Zudan. Penghargaan yang setinggi-tingginya kami ucapkan kepada Mendagri dan Presiden yang telah memberikan satu marwah untuk petunjuk menjadi Pj Gubernur. Karena kita tahu Pj ini adalah tugas langsung dari Presiden yang mana DPRD juga mengusulkan sebagai wakil rakyat dan melalui fraksi-fraksi,” ujar Suraidah dikutip dari Antara, Jumat (12/5/2023).

Oleh karena itu, Suraidah mengucapkan selamat kepada Prof Zudan Arif Fakrulloh yang telah dilantik sebagai PJ Gubenur Sulbar. Prof Zudan diharapkan dapat bekerja sama dengan seluruh Forkopimda di Sulbar.

Suraidah juga mengucapkan terima kasih kepada Dirjen Otoda Akmal Malik dengan dedikasi selama setahun sebagai PJ Gubernur di Sulbar.

Prof Zudan sebelumnya selama 7 tahun 9 bulan berkarier sebagai Dirjen Dukcapil Kemendagri. Ia telah mengoleksi 31 penghargaan level nasional dan 5 penghargaan tingkat internasional. Pada awal 2023, Prof Zudan berpindah posisi sebagai Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP).


(dpy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.