Tersangka Mario Dandy Lepas Borgol Sendiri, Polda Metro Jaya: Terima Kasih Sudah Ikut Kontrol

Tersangka kasus penganiayaan Mario Dandy Satriyo (20 tahun). (foto: kolase twitter)

JAKARTA -- Video tersangka kasus penganiayaan, Mario Dandy Satriyo, yang bisa melepas dan memakaikan sendiri borgol atau kabel ties di kedua pergelangannya menjadi sorotan warga. Polri pun segera memberikan penjelasan.

“Kami Polda Metro Jaya mengucapkan terima kasih atas perhatian seluruh masyarakat yang sudah berperan memberikan kontrol sosial dengan sarana media,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, Sabtu (27/5/2023), seperti dikutip dari Antara.

Kombes Trunoyudo kemudian menjelaskan peristiwa tersebut masih berada di kawasan rumah tahanan Polda Metro Jaya dan di sana juga ada penyidik. “Itu saat pengurusan administrasi penyerahan tersangka dari Direktorat Barang Bukti kepada penyidik,” jelas dia.

Namun, kata Kombes Trunoyudo, Mario Dandy tiba-tiba dengan sendirinya menggunakan kabel ties pada saat ia tahu ada kamera yang merekamnya. Sebenarnya, lanjut dia, yang terjadi yakni setelah proses administrasi penyerahan ke penyidik selesai, Mario Dandy langsung dipakaikan baju tahanan dan memakai kabel ties.

“Fakta sesungguhnya pasca-administrasi telah selesai, penyidik secara SOP memakaikan baju tahanan berwarna orange dan memasangkan kabel ties kepada tersangka. Selanjutnya penyidik baru bisa membawa tersangka keluar dari rumah tahanan Polda Metro Jaya ke Gedung Bid Dokkeds untuk dilakukan tes kesehatan akhir sebelum dilakukan pelimpahan tahap kedua ke Kejari Jakarta Selatan,” kata Kombes Trunoyudo menjelaskan.

 

(dpy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.