Tiga Mahasiswa Muhammadiyah Ini Masuk Skuad Timnas U-22 yang Raih Emas SEA Games Kamboja

Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas SEA Games 2023 Kamboja. (foto: dok pssi)


JAKARTA -- Tim nasional (timnas) sepak bola Indonesia U-22 berhasil meraih medali emas usai membungkan Thailand di babak final SEA Games 2023 Kamboja dengan skor 5-2, Selasa (16/5/2023). Kemenangan timnas disambut gegap-gempita mengingat sudah 32 tahun lamanya Indonesia tak meraih gelar emas di ajang pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Menariknya, dari skuad asuhan Indra Sjafri itu terdapat tiga pemain yang merupakan mahasiswa perguruan tinggi Muhammadiyah, yakni Muhammad Ferarri, Rizky Ridho Ramadhani, dan Muhammad Taufany Muslihuddin.




Muhammad Ferarri yang berposisi bek dan juga menjadi penggawa Persija Jakarta merupakan mahasiswa Program Studi Pendidikan dan Olahraga Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ). Adapun Taufany yang juga gelandang Borneo FC adalah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur.

Sedangkan Rizky Ridho yang berposisi bek tengah di Persebaya Surabaya merupakan mahasiswa Program Studi S1 Manajemen Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya.



 

Untuk Rizky Ridho, diketahui menjadi mahasiswa UM Surabaya lewat jalur beasiswa atlet. Rizky Ridho mendaftar bersama dua pemain Persebaya lainnya, yaitu Koko Ari dan Andre Oktaviansyah. Ketiganya menyusul jejak Alwi Slamat dan Muhammad Hidayat yang telah lebih dulu mendaftar kuliah di UM Surabaya.

Dalam pertandingan final yang dramatis melawan Thailand, Rizky Ridho dan Taufany masuk sebagai pemain inti. Sedangkan Muhammad Ferarri masuk menjadi pemain pengganti. 


(dpy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.