Wah Seru, Lionel Messi Masuk Daftar Skuad Argentina yang akan Jajal Timnas Indonesia

Bintang timnas Argentina, Lionel Messi. (foto: pixabay/abdullahmunzer)

BUENOS AIRES -- Pelatih timnas sepak bola Argentina, Lionel Scaloni, sudah mengumumkan daftar pemain yang akan memperkuat skuad Albiceleste di Tur Asia 2023, termasuk menghadapi timnas Indonesia, pada 19 Juni 2023 mendatang. Bintang timnas Argentina, Lionel Messi, termasuk dalam daftar 27 pemain yang disertakan Scaloni.

Dalam rangkaian Tur Asia 2023 yang masuk kalender FIFA Matchday, Argentina akan menjalani dua laga persahabatan. Selain menghadapi Australia di Beijing, Cina, juara Piala Dunia 2022 itu juga akan menjajal kemampuan timnas Indonesia di bawah besutan Shin Tae-yong.

Laga Argentina kontra Indonesia rencananya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Messi pun berpeluang untuk bisa tampil di laga tersebut. Publik pencinta sepak bola Indonesia tentu berharap pemain dengan koleksi gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) terbanyak sepanjang sejarah itu bisa menunjukkan aksinya di lapangan SUGBK.

Messi menjadi salah satu nama dari deretan pemain yang membawa Argentina juara di Piala Dunia 2022 yang dipertahankan Scaloni. Selain peraih total 35 gelar juara itu, ada pula nama penjaga gawang Emiliano Martinez, Enzo Fernandez, Alexis MacAllister, Julian Alvarez, dan Angel Di Maria.

Daftar lengkap pemain timnas Argentina di Tur Asia 2023:



Penjaga Gawang:
Emiliano Martínez (Aston Villa),Gerónimo Rulli (Ajax), Walter Benítez (PSV)

Pemain Belakang:
Nahuel Molina (Atletico Madrid), Gonzalo Montiel (Sevilla), Germán Pezzella (Real Betis), Cristian Romero (Tottenham Hotspur), Leonardo Balerdi (Olympique Marseille), Nicolás Otamendi (Benfica), Facundo Medina (RC Lens), Nicolás Tagliafico (Lyon), Marcos Acuña (Sevilla)

Pemain Tengah:
Leandro Paredes (Juventus), Enzo Fernández (Chelsea), Guido Rodríguez (Real Betis), Rodrigo De Paul (Atletico Madrid), Exequiel Palacios (Bayer Leverkusen), Alexis Mac Allister (Brighton), Thiago Almada (Atlanta United), Giovani Lo Celso (Villarreal)

Pemain Depan:
Lucas Ocampos (Sevilla), Ángel Di María (Juventus), Lionel Messi (PSG), Julián Álvarez (Manchester City), Giovanni Simeone (Napoli), Alejandro Garnacho (Manchester United), Nicolas Gonzalez (Fiorentina).

 

(aws/dari sumber akun resmi media sosial Federasi Sepak Bola Argentina/AFA)

 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.