JK Nyatakan Dukung Anies di Pilpres 2024, Ganjar: Sejak Awal Kami Sudah Tahu

Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo. (Foto: jatengprov.id)

JAKARTA -- Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengaku tak kaget dan heran dengan dukungan mantan Wakil Presiden (Wapres) RI, Jusuf Kalla (JK), kepada Anies Baswedan di Pilpres 2024. Menurut Ganjar, meski baru dinyatakan belum lama ini, JK telah mendukung Anies jauh-jauh hari sebelumnya.

Bahkan, menurut Ganjar, dukungan tersebut diberikan sebelum dirinya resmi diumumkan sebagai capres oleh PDIP.

"Oh beliau dari awal bahkan sebelum saya diumumkan beliau sudah ada di samping Anies-Muhaimin (Amin), kalau kami sudah tahu itu," kata Ganjar di Kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (20/12/2023) malam dikutip dari CNN.

Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud mengaku tak khawatir dengan dukungan tersebut. Ganjar menilai setiap orang memiliki hak untuk mendukung jagoannya di pilpres.

Wakil Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud, Arwani Thomafi, mengaku Ganjar-Mahfud juga mendapat dukungan dari sejumlah tokoh pada Pilpres 2024. TPN, kata dia, bahkan telah memetakan sejumlah tokoh tersebut di posisi yang tepat untuk membantu pemenangan.

"Kita tidak melihat ini mengkhawatirkan, ini melemahkan dan sebagainya," kata Arwani, Rabu (20/12/2023).

Adapun JK mengungkap alasannya mendukung Anies sebagai capres di Pilpres 2024. Ia mengatakan, Indonesia butuh pemimpin yang tangguh dan mampu menyejahterakan rakyat. Ia menyebut Indonesia menghadapi krisis ekonomi dunia yang terjadi akibat perang di Eropa.

"Kalau presiden tidak tangguh, akan sulit, dunia akan sulit. Ekonomi dunia juga lagi sulit. Perang di Ukraina, perang antara Cina dan Amerika. Kalau ekonomi dunia turun, kita juga ikut kena," kata JK saat bertemu relawan Amin di Makassar, Selasa (19/12/2023).

 

(dpy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.