Meski Didatangi Serta Diajak Gabung Anies dan Prabowo, Kiai Adib Tetap Dukung Ganjar-Mahfud

Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Buntet yang juga Kiai Kharismatik Cirebon, KH Adib Rofiuddin Izza (kanan), menegaskan dukungannya kepada capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo (kiri). (Foto: twitter/@ganjarpranowo)

JAKARTA -- Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Buntet yang juga Kiai Kharismatik Cirebon, KH Adib Rofiuddin Izza, menegaskan dukungannya kepada calon presiden (capres)-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Kiai Adib optimistis Ganjar adalah sosok pemimpin yang bisa membawa kejayaan terhadap bangsa menuju Indonesia Emas 2045 sebagai Presiden RI.

“Pilihan tidak bergoyang, tidak bergeser, pada Pak Ganjar. Insya Allah yang akan menjadikan Indonesia Emas adalah Pak Ganjar,” kata KH Adib, Senin (25/12/2023), dikutip dari rm.id, Selasa (25/12/2023).

Pilihan ini mantap disampaikan Kiai Adib setelah capres nomor urut 1 Anies Baswedan dan capres nomor urut 2 Prabowo Subianto telah berkunjung ke kediamannya di Ponpes Buntet, Desa Mertapada Kulon, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Kiai Adib menegaskan menerima siapapun tokoh yang meminta saran dan masukan. Namun, pilihan tokoh NU tersebut telah jatuh kepada Ganjar yang juga mantan gubernur Jawa Tengah (Jateng) dua periode itu.

“Kami akan menerima semua karena kami di sini yang namanya tamu, minta waktu, minta saran, kami persilakan,” kata Kiai Adib menjelaskan. “Tetapi sudah saya sampaikan. Tadi juga beberapa media, wartawan sudah saya sampaikan, kami tetap bersama-sama dengan Pak Ganjar Pranowo.”

Kiai Adib menambahkan, penegasan dukungan ini disampaikan dengan cara, tujuan, dan niat yang baik. Ia berdoa Indonesia menjadi lebih baik di bawah kepemimpinan Ganjar Pranowo.

“Tetap kami bersama-sama dengan Pak Ganjar Pranowo. Mudah-mudahan Allah SWT memberkahi semua, memberkahi tujuan kita, memberkahi Pak Ganjar dan memimpin yang maslahat,” kata Kiai Adib berharap.

Pemimpin Ponpes Buntet ini juga berharap tak terjadi simpang siur di masyarakat tentang dukungan dirinya agar semua jelas. “Tolong disampaikan semua, supaya jangan terjadi simpang siur, jangan terjadi kesalahpahaman. Saya sampaikan klarifikasi ini, semoga dapat dimengerti dan dipahami,” tegas dia.

 

(dpy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.