Ganjar Pranowo Temui Pemuda Disabilitas Di Balikpapan yang Ingin Jumpa Mahfud MD

Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo menemui seorang pemuda disabilitas di Balikpapan bernama Salman yang mengaku ingin sekali bertemu dengan calon wakil presiden (cawapres) Mahfud MD. (Foto: TPN Ganjar-Mahfud)

BALIKPAPAN -- Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo menemui seorang pemuda disabilitas bernama Salman yang mengaku ingin sekali bertemu dengan calon wakil presiden (cawapres) Mahfud MD.

Keinginan itu disampaikan Salman, yang merupakan tunanetra, saat bertemu Ganjar Pranowo pada acara "Hajatan Rakyat Kalimantan Timur" di BSCC Dome Balikpapan, Jalan Pangreh Praja, Sepinggan, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (6/2/2024), seperti dikutip Antara.

Awalnya, Salman menyampaikan harapannya kepada Ganjar tentang perhatian dan fasilitas kepada para penyandang disabilitas. Setelah itu, Salman menitipkan salam kepada Ganjar untuk Mahfud.

Ganjar kemudian meminta Salman berbicara langsung kepada Mahfud melalui kamera live streaming.

"Pak Mahfud, saya sering mendengar suara bapak, tetapi belum pernah ketemu bapak. Mudah-mudahan saat bapak ada di Balikpapan, nanti bisa ketemu saya. Saya juga selalu berdoa agar bapak jadi wakil presiden mendampingi Pak Ganjar," ujar Salman yang didampingi Ganjar di atas panggung saat menyampaikan pesan kepada Mahfud.

Salman mendoakan agar Ganjar-Mahfud menjadi Presiden-Wapres Republik Indonesia (RI) dua periode. Salman menilai Ganjar-Mahfud merupakan pasangan yang jujur dan akan membawa Indonesia menjadi lebih baik.

"InsyaAllah bapak orang yang jujur, bapak bisa menjalankan pemerintahan ini lima tahun, lanjut ke berikutnya sampe 10 tahun," ujar Salman, yang juga penjual telur asin.

Supaya lebih mengenal Ganjar, Salman juga sempat meraba wajah dan tubuh Ganjar. "Bolehkah saya memegang wajah bapak?" pinta Salman.

"Oh boleh. Kita yang harus bisa belajar dan menyesuaikan dengan kawan-kawan berkebutuhan khusus. Setuju?" kata Ganjar.

"Setuju," teriak simpatisan yang hadir.

Ganjar menyatakan akan melaksanakan harapan para penyandang disabilitas soal kesetaraan hingga kemakmuran. Hal itu juga telah dilakukannya ketika dulu menjadi Gubernur Jawa Tengah.

"Selama perjalanan saya kampanye, baru kali ini saya bertemu dan bersentuhan langsung dengan tunanetra, meraba, menyampaikan pesan dan insyaAllah tulus, dan yang begini-begini sulit dilupakan," ungkap Ganjar.

KPU RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11-13 Februari, dan hari-H pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

 

(dpy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.