Dorong Promosi Wisata Kepulauan Seribu ke Mancanegara, Disparekraf DKI Jakarta Ikuti Pameran di Singapura

Pemprov DKI Jakarta mengikuti pameran National Association of Travel Agents Singapore (NATAS) Travel Fair 2024 di Singapore Expo Hall 4 & 5A pada 1-3 Maret 2024. (Foto: disparekraf dki)

JAKARTA -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus mendorong promosi Wisata Urban dan Digital Nomad Island di Kepulauan Seribu kepada wisatawan mancanegara. Dua objek wisata di Kepulauan Seribu itu merupakan destinasi wisata unggulan Jakarta.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Andhika Permata, mengatakan, langkah nyata yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta dalam mempromosikan destinasi wisata unggulan tersebut adalah dengan mengikuti berbagai pameran pariwisata di luar negeri. Salah satunya di ajang pameran National Association of Travel Agents Singapore (NATAS) Travel Fair 2024 di Singapore Expo Hall 4 & 5A pada 1-3 Maret 2024 lalu.

DKI Jakarta merupakan satu dari tujuh provinsi di Indonesia yang turut serta dalam event tahunan ini. Menempati Booth Paviliun Wonderful Indonesia, sebanyak 26 pelaku industri pariwisata Indonesia yang terdiri dari Provinsi Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Banten, DKI Jakarta, Jawa Timur, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Bali menawarkan berbagai destinasi wisata terbaik tanah air.

“Partisipasi dalam ajang kegiatan NATAS 2024 merupakan sasaran kegiatan yang tepat. Apalagi target capaian wisatawan mancanegara tahun 2024 sejumlah 9,5 sampai 14,3 juta kunjungan dan wisatawan asal Singapura menduduki posisi ke-2 sebagai salah satu penyumbang wisatawan mancanegara ke Indonesia (Inbound),” kata Andhika Permata dalam keterangannya di Jakarta, Senin (22/4/2024).

Kepala Bidang Pemasaran dan Atraksi Disparekraf DKI Jakarta, Sherly Yuliana menjelaskan, fokus utama Pemprov DKI Jakarta mengikuti event tersebut adalah untuk menarik wisatawan dengan berinteraksi secara langsung terhadap partisipasi negara lainnya yang mengikuti kegiatan NATAS. Hal ini akan memperkuat dan memperluas pemahaman tentang keunggulan wisata Jakarta di dunia.

"Pameran wisata seperti NATAS menjadi momen yang tepat bagi Pemprov DKI Jakarta untuk terus mempromosikan Jakarta di event internasional, khususnya di Asia Tenggara. Banyak destinasi wisata yang layak dipromosikan dalam event tersebut seperti Pulau Seribu dan sebagai destinasi Meeting, Incentives, Conventions, and Exhibitions (MICE)," kata Sherly Yuliana.


(nnn)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.