Panglima TNI-Kapolri Kompak Datang di Halal Bihalal PP Muhammadiyah, Ketum: Terima Kasih Sudah Hadir

Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menggelar acara Silaturahim Halal Bihalal di Gedung Cendekia, Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, Rabu (24/4/2024). (Foto: gebrak.id)

JAKARTA -- Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menggelar acara Silaturahim Halal Bihalal di Gedung Cendekia, Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, Rabu (24/4/2024).

Selain jajaran Pengurus Pusat dan Wilayah/Daerah, kegiatan juga dihadiri kalangan tokoh nasional, perwakilan negara sahabat, dan pejabat negara, di antaranya Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Pol Listiyo Sigit Prabowo.

"Semalam saya WA-an sama Pak Kapolri, besok mau hadir di mana (Muhammadiyah atau KPU)?" ujar Jenderal Agus dalam sambutannya.

Yang ditanya pun menimpali, "Ke Muhammadiyah saja Pak Panglima. Silaturahmi dengan keluarga besar Muhammadiyah," respons Kapolri Sigit. Keduanya pun lantas kompak hadir di Kampus UMJ di Kawasan Cireunde, Ciputat, Tangsel.

Ketua Umum (Ketum) PP Muhammadiyah Prof Haedar Nasir menyampaikan terima kasih atas kehadiran kedua pucuk pimpinan TNI dan Polri tersebut.

"Ini ada tamu penting, salah satunya Pak Panglima TNI dan Pak Kapolri. Saya sampaikan apresiasi dan terima kasih atas kehadirannya di tengah kesibukan yang padat," ujar Haedar.

Dalam kesempatan yang baik tersebut, Ketum Muhammadiyah juga menyampaikan permohonan maaf kepada hadirin dan Panglima serta Kapolri, baik atas nama pribadi maupun organisasi.

Acara diakhiri dengan saling bersalam salaman. Ketum, Sekum Prof Abdul Mu'ti, dan jajaran pengurus Muhammadiyah serta Kapolri dan Panglima TNI berdiri di depan dan saling bersalaman dengan sekitar 500-an warga Muhammadiyah yang hadir.


(ark)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.