Acha Septriasa Mengaku akan Lebih Kuat Usai Mengalami Keguguran

Acha Septriasa (kiri) dengan keluarga kecilnya. (foto: instagram/@septriasaacha)

JAKARTA -- Aktris Acha Septriasa mengalami keguguran calon anak kedua di trimester pertama. Bintang film Mumun itu mengungkapkannya lewat postingan Instagram-nya, belum lama ini.

"Kabar yang tidak terduga dan mungkin sangat tidak diinginkan adalah kita kehilangan kehamilan pada trimester pertama," ujar Acha dikutip pada Selasa (3/1/2023).

Acha mengakui hal itu tentu membuatnya terpukul. Akan tetapi, aktris 33 tahun tersebut optimistis menyongsong tahun 2023 dengan lebih kuat dan penuh semangat. “Bagaimanapun kita jadi lebih kuat dari sebelumnya sebagai tiga anggota keluarga.” .

Acha mengaku sangat menyadari bahwa keluarga adalah prioritas. Banyak hal yang bisa dijadikan bahan evaluasi.

Dalam unggahannya, pemain film 99 Nama Cinta itu juga mengenang momen-momen bersama suaminya, Vicky Kharisma, maupun anak pertama, Bridgia Kalina Kharisma. Momen 2022 adalah tahun ketujuh Acha merayakan tahun baru bersama sang suami.

Acha dan Vicky berbulan madu pada 2016, kemudian menonton pertunjukan kembang api pada 2017 saat Brudgia masih bayi. Pada 2018, Acha membawa Brie, sapaan akrab Bridgia, ke kantor Vicky, berlanjut 2019 bertemu sahabat-sahabat di Sydney.

Kemudian pada 2020, keluarga itu merayakan tahun baru di mobil sambil menonton kembang api dari jalanan tol Harbour Bridge.

"2021 LDR Indo Ausie, 2022 kemarin yang booking ticket the rocks last minute dan berhasil menebus road block sampai 3 kali dan keluar the Rocks Sydney baru di pukul 2.30 an karena portalnya baru dibuka," kata pemain film Heart itu.

Tapi di tahun 2023 ini, Acha punya resolusi ingin mencoba memahami dan ikut melakukan apa yang lebih suaminya sukai. Misalnya, mencoba lebih menyukai membaca dan membeli buku, menamatkan buku tiga pekan sekali. Ia juga akan mencoba membiarkan sang suami membeli sesuatu yang diperlukan tanpa harus banyak debat. Kemudian mencoba mendengarkan musik yang merupakan selera sang suami.

Acha juga mengerti peran sang suami sebagai kepala rumah tangga yang harus menopang banyak hal. Ia ingin lebih mengerti bahwa ketika punya uang, tidak harus selalu dibelanjakan. "Hahahaha banyak deh (resolusi) pokoknya."


(dvr)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.