Putri Penyanyi Legendaris Elvis Presley, Lisa Marie Presley, Meninggal Dunia

Lisa Marie Presley. (foto: michael tran film magic)

JAKARTA -- Lisa Marie Presley, anak tunggal Elvis Presley, meninggal pada Kamis (12/1/2023) waktu setempat setelah darurat medis dan rawat inap singkat. Penyanyi dan penulis lagu itu meninggal pada usia 54 tahun.

“Dengan berat hati saya harus berbagi berita yang menghancurkan hati bahwa putri saya yang cantik Lisa Marie telah meninggalkan kami,” ujar ibunda Lisa, Priscilla Presley, dalam sebuah pernyataan, dikutip dari The New York Times, Jumat (13/1/2023). "Ia adalah wanita yang paling bersemangat, kuat, dan penuh kasih yang pernah saya kenal."
 

Priscilla mengatakan, putrinya telah menerima perawatan medis tetapi tidak memberikan informasi lebih lanjut. The Los Angeles County Sheriff’s Department membenarkan telah menanggapi telepon tentang seorang wanita di Calabasas, California, Amerika Serikat (AS) yang tidak bernapas tetapi tidak menjelaskan lebih lanjut kondisi orang tersebut.

Lisa Presley, putri dari salah satu artis paling terkenal dalam sejarah, mengikuti jalur karier ayahnya, Elvis Presley. Ia merilis tiga album. Warisan besar ayahnya adalah kehadiran konstan sepanjang hidupnya. Ia ditinggalkan oleh ayahnya saat berusia sembilan tahun pada 1977 silam.

Lisa mengaku sangat dekat dengan ayahnya. Sang ayah, Elvis, pernah menerbangkannya ke Idaho setelah Lisa mengatakan belum pernah melihat salju. Ayahnya menyebut jet pribadi Convair 880 tahun 1958 miliknya dengan nama "Lisa Marie".

Lisa memiliki Graceland, perkebunan Elvis di Memphis, dan artefak ayahnya. Ia juga memiliki 15 persen saham di Elvis Presley Enterprises. Namun karier musik Lisa, tidak pernah meledak seperti ayahnya. Tetap saja, pengaruhnya terlihat jelas dalam lagu dan beberapa liriknya. Nama belakangnya selalu mengabadikannya sebagai seorang selebriti.

Pada 1994 hingga 1996, Lisa menikah dengan superstar pop Michael Jackson. Bersama-sama, pasangan ini menarik sorotan kamera dan perhatian yang melimpah. Keduanya lantas sepakat berpisah.

Pada tahun 2002, Lisa menikah dengan aktor Nicolas Cage, tetapi pasangan itu berpisah dalam periode empat bulan di tahun yang sama.

Sebelum dengan Michael Jackson, Lisa menikah dengan musisi Danny Keough pada 1988. Pasangan ini berpisah setelah Keough meninggal. Bersama Keough selama enam tahun, Lisa memiliki dua anak, aktris Riley Keough dan Benjamin Keough, yang meninggal karena bunuh diri di usia 27 tahun pada 2020.

Dalam beberapa tahun terakhir, Lisa menikah dengan Michael Lockwood dan memiliki putri kembar, Finley Lockwood dan Harper Lockwood. Namun pasangan ini bercerai pada 2021.

Suatu ketika Lisa mengaku terus berjuang sendiri melawan kecanduan. Dalam esai Majalah People 2022, ia mengatakan hidupnya telah dilanda kematian, kesedihan, dan kehilangan sejak masa kecilnya. Ia juga mengungkapkan kematian Keough telah menjadi pukulan telak baginya dan ana-anaknya.

 

(dkd)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.