Unggah Meme Soal Beli Keadilan, Mahfud MD: Saya tak Sedang Bercanda

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) RI Mahfud MD. (foto: setkab.go.id)

JAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) RI Mahfud MD mengunggah sebuah meme mengenai percakapan 'beli keadilan'. Mahfud mengungkapkan, gambar tersebut ia dapatkan dari Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI Muhadjir Effendy.

"Karikatur itu ada orang kecil di sini, (teriak) 'Pak, Pak minta keadilan Pak'. Lalu hakimnya itu bilang, 'Kamu ini minta keadilan, beli di sini!'" kata Mahfud saat menghadiri Rapim Lemhannas, dikutip dari Republika, Rabu (1/2/2023). "Menggelikan, tapi kita marah. Lalu, saya upload di Twitter."

Mahfud mengunggah meme tersebut pada Selasa (31/1/2023). Ia menambahkan, unggahan meme itu pun langsung mendapatkan banyak komentar dari warganet. Di antaranya bahkan mengkritik tindakan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu karena dianggap menjadikan masalah itu sebagai lelucon.

Salah satu yang turut mengomentari unggahan itu adalah eks Penyidik KPK, Novel Baswedan. "Maaf Prof @mohmahfudmd saya sedih melihat prof ketawa ini," tulis Novel dalam akun Twitternya, @nazaqistsha.

Namun, Mahfud membantah tudingan tersebut. Pria usia 65 tahun itu menegaskan, ia sedang tidak bercanda. Ia justru ingin menunjukkan bahwa kondisi itu merupakan suatu masalah yang sedang terjadi di tengah masyarakat.


(dpy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.