Vokalis Kahitna Carlo Saba Meninggal, Musisi Tanah Air Banjiri Ucapan Duka Cita

Carlo Saba. (foto: instagram @carlo_saba)

JAKARTA -- Vokalis Kahitna, Carlo Saba, meninggal dunia pada usia 54 tahun di RS Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta, Rabu (19/4/2023) pukul 21.41 WIB. Carlo mengalami serangan jantung setelah beberapa hari sebelumnya ia baru saja dipasang ring jantung.

Kematian Carlo Saba mengguratkan kesedihan mendalam bagi para musisi di Tanah Air. Khususnya para musisi yang sama-sama besar di era 1990-an hingga 2000-an yang membanjiri ucapan belasungkawa lewat Instagram Story masing-masing akun.

Vokalis grup band Gigi, Armand Maulana, mengunggah Insta Story dan feed bertuliskan belasungkawa dengan latar hitam. Ia mendoakan keluarga besar Carlo Saba serta Kahitna diberikan ketabahan.

“Ya Allah, duh sadulurku @Carlo_Saba selamat jalan kasep... terbaik yang terbaik buat kamu sadulurku.. untuk keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, juga buat keluarga besar @kahitna diberi ketabahan,” kata Armand dalam Insta Story akun Instagram miliknya.

Penyanyi lawas Vina Panduwinata beserta manajemennya pun juga ikut mengucapkan duka cita. “Turut berduka cita atas berpulangnya Carlo Saba (Kahitna). Semoga beliau diberikan tempat yang terbaik di sisi Tuhan dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” ujar dia.

“Selamat jalan Kaka. Bung @Carlo_Saba. Rest in Love (emoji hati putih),” ucap penyanyi tahun 2000-an Rio Febrian dari unggahan Insta Story.

“Rest in Love Carlo (emoji love, emoji bersedih),” ucap Ruth Sahanaya yang dikenal sebagai diva Indonesia, juga lewat Insta Story.

“Selamat jalan Bang @Carlo_Saba (emoji hati putih) Rest in Love. Turut berduka cita @kahitna @ywpiano @hedi_yunus @marioginan7ar,” kata penyanyi Audy dengan menyematkan lagu “Tak Kan Terganti” dalam unggahan Insta Story.

“Turut berduka yang mendalam atas berpulangnya kakak dan sahabat kita semua, Mas @carlo_saba (emoji hati putih). Semoga beristirahat dengan tenang di sisi-Nya. Dan keluarga yang ditinggalkan serta Kahitna diberikan ketabahan luar biasa. Aamiin,” kata penyanyi Andien.

“Rest in Love Mas @Carlo_Saba. Turut berduka cita untuk Mas @ywpiano, Kang @hedi_yunus, @marioginan7ar, dan seluruh keluarga besar @kahitna,” ucap salah satu juri ajang pencarian bakat yang juga menelurkan karya-karya besar di era 2000-an, Bunga Citra Lestari (BCL).

Tak ketinggalan, musisi muda seperti Tiara Andini, Ziva Magnolya, dan Arsy Widianto, juga mengucapkan duka citanya. “Rest in Love Om Carlo (emoji menangis),” kata Tiara mengunggah dari Insta Story dengan foto hitam putih Carlo Saba.

Tiara juga mengunggah emoji kelopak mawar runtuh dengan latar hitam, diiringi lagu “Tak Kan Terganti”.

Sementara Arsy yang juga anak dari Yovie Widianto mengungkapkan perasaannya yang masih belum bisa mempercayai kabar ini. “Masih nggak percaya sampai detik ini,” kata Arsy.

(dvr)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.