Ditanya Soal Reshuffle, Jokowi: Hari Ini yang Jelas Rabu Pon

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). (foto: setkab.go.id)



JAKARTA -- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kembali memberikan tanggapannya soal reshuffle atau perombakan jajaran menteri di Kabinet Indonesia Maju. Reshuffle dikabarkan dilakukan pada Rabu Pon atau 1 Februari 2023 hari ini.

"Saya sudah sampaikan kemarin, tadi malam. Yang jelas hari ini Rabu Pon," kata Jokowi usai menghadiri Mandiri Investment Forum, dikutip dari Antara, Rabu (1/2/2023).

Sebelumnya, Jokowi mengatakan, reshuffle jajaran menteri dilakukan dengan mempertimbangkan kinerja para pembantunya tersebut. Namun, ia tak memungkiri juga mempertimbangkan sisi politik, namun hal itu bukanlah alasan utama.

Menurut Jokowi, saat ini kinerja para menteri di kabinetnya secara umum masih baik-baik saja. Namun ia juga menekankan ada kinerja beberapa menterinya yang perlu untuk dievaluasi. 

 

Kendati demikian, lanjut Jokowi, evaluasi yang dilakukan dinilainya merupakan hal yang biasa saja. "Ya kalau secara khusus pasti ada yang performanya, kinerjanya perlu dievaluasi. Biasa kok. Ada koreksi dari setiap perjalanan kan biasa.”


(dkd)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.